Jangan takut! 5 takdir ini bisa dikejar dan diubah

takdir dikejar diubah
Iman kepada takdir adalah rukun iman ke enam. Maka kita sebagai umat muslim harus mengimaninya tanpa mengingkari sedikit pun. Namun ada beberapa takdir kehidupan kita yang telah ditentukan tapi kita tidak menunggunya begitu saja

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Iman kepada takdir adalah rukun iman ke enam. Maka kita sebagai umat muslim harus mengimaninya tanpa mengingkari sedikit pun. Namun ada beberapa takdir kehidupan kita yang telah ditentukan tapi kita tidak menunggunya begitu saja .

kita harus mengejarnya agar menperoleh takdir yang lebih baik. Karena Allah tidakakan merubah takdirnya sampai manusia itu merubah sendri, sebagaimana Firman Allah SWT:

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang ada pada dirinya”(Ar-Ra’d :11)
Diantara takdir tersebut adalah:

1. Takdir Jodoh

Dalam Al-Qur’an telah dijelaskan bahwa setiap orang memiliki jodohnya masing-masing, namun jika ingin mendapat jodoh kita harus mengejarnya,karna jodoh tidak jatuh dari langit begitu saja.

2. Rizki

Begitu juga Rizki, dia harus dikejar dengan bekerja dan berdoa keras dan berusaha semammpu mungkin.

3. Kesehatan

Jika kita sakit maka manusia sangat dianjurkan untuk berobat dan dilarang untuk pasrah dengan takdir penyakit yang dideritanya.

4. Menghindari Nasib Buruk

Setiap orang pasti mengalami nasib buruk, seperti terjadi kecelakaan.Nnasib itu bisa dirubah jika kita lebih berhati-hati dan berdoa.

5. Memilih teman yang baik

Pergaulan yang semrawut adalah alasan umum yang bisa merusak generasi muda. Nah dengan memilih teman yang baik akan merubah segalanya.

Baca Juga: 5 Pesantren Terbesar Di Indonesia

Penulis: Irkham Firdaus

Baca Juga

silaturahmi keluarga barko
Sejarah
Ihsan Fauzi

Silaturahmi Keluarga Barko 1 dekade

Pada tanggal 5 syawwal 1442 / 17 Mei 2021 segenap keluarga besar Barko (Alumni Gontor tahun 2011, konsulat ponorogo) mengadakan silaturahmi di kediaman al- ustadz Akhlis Azzamuddin Tifani, acara dihadiri seluruh anggota yang sedang berada di ponorogo, silaturahmi rutin tahunan ini diharapakan akan terus menjadi adat yang akan selalu diadakan hingga anak cucu nanti.

Read More »

Mau Usahamu berkembang cepat?

Bikin semua media promosimu di barko publishing

Barko Blog