sahabat ingat aku di surga
Hidupku hampa, sunyi tak terdengar suara apa pun bahkan tak terdengar suara nyaring dari tetesan air. Sampai akhirnya kau datang sebagai pemanis cerita hidupku, wahai sahabat

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Hidupku hampa, sunyi tak terdengar suara apa pun bahkan tak terdengar suara nyaring dari tetesan air. Sampai akhirnya kau datang sebagai pemanis cerita hidupku, wahai sahabat. Kita berjalan bersama-sama seolah perjalan hidup kita punya takdir yang sama. Engkau mengajarkan bagaimana menjalani hidup ini dengan kebahagian dan rasa syukur kepada-Nya.


Tapi entah kenapa semuanya hilang tak berbekas, bagaikan tisu yang terbakar. Kau menemukan kebahagiaan di dunia barumu denganya. Kau bahagia, sehingga memaksaku untuk bahagia dengan mengingat kenagan bersamamu. Ketika itulah aku pergi, dan akhirnya menemukan pengantimu. Tetapi persahbatan akan selalu berakhir sama, mungkin memang begitulah jalannya.


Sahabat, aku hanya bisa berharap semoga kau masih mengingatku sekarang atau nanti. Jadikan lah aku sebagai kenanganmu. Dulu aku menjadikanmu sebagai sehabat, agar kau senantiasa selalu mengingatku sampai di surga nanti. Jika nantinya engkau telah terduduk nyaman di surga nanti, dan engkau tak menemukan aku di surga, ingatkan aku kepada Allah bahwa aku penah bersamamu, pernah menjadi teman jama’ahmu, pernah mengikuti ta’lim bersamamu, pernah berbuka puasa bersamamu. “ya Allah, dia sahabat saya, dia teman hidup saya, kita perna bersama-sama menjalankan perintah-Mu, tolong jangan pisah kan kita ya Allah”.

Text by: Irkham Firdaus

Baca Juga

silaturahmi keluarga barko
Sejarah
Ihsan Fauzi

Silaturahmi Keluarga Barko 1 dekade

Pada tanggal 5 syawwal 1442 / 17 Mei 2021 segenap keluarga besar Barko (Alumni Gontor tahun 2011, konsulat ponorogo) mengadakan silaturahmi di kediaman al- ustadz Akhlis Azzamuddin Tifani, acara dihadiri seluruh anggota yang sedang berada di ponorogo, silaturahmi rutin tahunan ini diharapakan akan terus menjadi adat yang akan selalu diadakan hingga anak cucu nanti.

Read More »

Mau Usahamu berkembang cepat?

Bikin semua media promosimu di barko publishing

Barko Blog