Akhlak: Pendidikan Penting bagi Anak Usia Dini

pendidikan akhlak
Pendidikan akhlak seorang anak di usia dini di pengaruhi oleh beberapa faktor , salah satunya adalah orang tua, mereka sangat berpengaruh dalam pendidikan mereka, karena biasanya seorang anak lebih mematuhi perintah - perintah kedua orang tuanya, maka dari itu

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pendidikan seorang anak di pengaruhi oleh beberapa faktor , salah satunya adalah orang tua, mereka sangat berpengaruh dalam pendidikan mereka, karena biasanya seorang anak lebih mematuhi perintah – perintah kedua orang tuanya, maka dari itu orang tua disebut madrasah ( sekolah ) bagi anak – anaknya.

Selain orang tua, teman – teman bermain juga berpengaruh bagi pendidikan seorang anak, maka dari itu sebagai orang tua harus pilih – pilih dalam mengenalkan teman bermain bagi anak – anaknya. karena anak itu cenderung suka menirukan, jika salah memilih teman yang tidak baik, bisa berakibat buruk bagi pendidikan akhlaknya nanti.

Pendidikan akhlak sudah seharusnya diberikan kepada anak sedini mungkin karena pendidikan yang diberikan pada masa kecil pengaruhnya akan lebih tajam dan lebih membekas dari pada pendidikan yang diberikan setelah dewasa.

Baca Juga: 5 Cara Mendidik Anak Ala Al-Quran

by Abdul Khair

ibarat sebuah pepatah: “Belajar diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu, belajar diwaktu besar bagai mengukir diatas pasir”. Mengukir diatas batu bekasnya sangat nampak tergores dan tahan lama. Pendidikan akhlak yang diberikan kepada anak akan menjadi bekal mereka yang sangat berharga dalam kehidupan anak selanjutnya.

“Tidak ada suatu pemberian yang diberikan seorang orang tua kepada anaknya yang lebih utama dari pada pemberian budi pekerti yang baik” (HR Tirmidzi)

Semoga Bermanfaat

Follow @keluargahamzi
Media Dakwah & Inspirasi Keluarga Muslim

Baca Juga

silaturahmi keluarga barko
Sejarah
Ihsan Fauzi

Silaturahmi Keluarga Barko 1 dekade

Pada tanggal 5 syawwal 1442 / 17 Mei 2021 segenap keluarga besar Barko (Alumni Gontor tahun 2011, konsulat ponorogo) mengadakan silaturahmi di kediaman al- ustadz Akhlis Azzamuddin Tifani, acara dihadiri seluruh anggota yang sedang berada di ponorogo, silaturahmi rutin tahunan ini diharapakan akan terus menjadi adat yang akan selalu diadakan hingga anak cucu nanti.

Read More »

Mau Usahamu berkembang cepat?

Bikin semua media promosimu di barko publishing

Barko Blog