Hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin

Hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin Ketika berproses anda harus benar-benar bisa memperhatikan setiap langkah yang akan anda lakukan. Harus bisa memilih langkah mana yang lebih baik. Anda juga harus mulai mengerti sebab-akibat dari segala apa yang akan dan telah anda perbuat.

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin
Ketika berproses anda harus benar-benar bisa memperhatikan setiap langkah yang akan anda lakukan. Harus bisa memilih langkah mana yang lebih baik. Anda juga harus mulai mengerti sebab-akibat dari segala apa yang akan dan telah anda perbuat.
Selain itu anda juga harus bisa mengoreksi dan mengintropeksi diri sendiri. Mengoreksi semua perbuatan yang anda lakukan hari ini. Kemudian anda bandingkan dengan hari kemarin. Mengintropeksi diri dengan merenungi kaekurangan-kekurangan dari apa yang telah anda lakukan. kemudian memperbaikinya agar di hari esok bisa lebih baik.
Evaluasi diri perlu dilakukan. Evaluasi dan intropeksi diri sangatlah penting bagi anda yang sedang berproses. Dari evaluasi anda akan tahu kekurangan dan kesalahan yang mungkin telah anda lakukan selama ini. Mungkin kesalahan itulah yang menjadi penghalang anda untuk menggapai tujuan.
Setelah itu, nilailah, apakah semua yang telah anda lakukan sebelumnya lebih baik atau lebih buruk, dengan apa yang saat ini anda lakukan. Kemudian nilailah, apakah hari ini lebih baik dari pada hari kemarin, atau hari anda sama saja, atau malah lebih buruk.
Jika yang hari kemarin lebih baik dari pada hari ini berarti anda termasuk orang-orang yang merugi dan terhina. Sebalikknya, jika hari ini lebih baik dari pada hari kemarin berarti anda termasuk orang-orang beruntung. Sebagaimana yang tertuang dalam hadis Nabi. Abu Nu’aim Al-Ashbahani meriwayatkan, bajwa Rasulullah Saw. bersabda: “Barang siapa yang harinya sekarang lebih baik dari pada hari kemarin, maka dia termasuk orang beruntung. Barang siapa yang harinya sama dengan hari kemarin maka dia adalah orang yang nerugi. Barangsiapa yang harinya sekarang lebih buruk dari pada harinya kemarin maka dia orang yang terlaknat”
Maka buat apa anda hidup. Jika anda tak ingin hidupnya lebih baik. Buat apa anda hidup. Jika dalam hidup anda tak ada keinginan sedikitpun untuk menjadi lebih baik. Dan merubah harinya menuju lebih cerah. Dan menempatkan tujuannya untuk lebih terarah.
Jadi kuatkan motivasi anda untuk menjadikan hari esok selalu bisa lebih baik dari pada hari ini. Dan buatlah hari ini bisa menjadi lebih baik dari pada hari kemarin. Karena dari sinilah, hidup anda akan termotivasi untuk mencapai tujuan hidup anda. Kehidupan anda akan lebih mudah. Anda juga akan lebih kuat dan lebih bermanfaat. “Anda tidak perlu kuat seperti super hero, anda hanya perlu menjadi lebih baik dari pada hari kemarin”, dikutip dari seorang pengusaha Yogyakarta, Harry Slyman.
Berusahalah untuk selalu lebih baik dari hari kemarin. Terus lakukan intropeksi, dan evaluasi diri untuk menjalani hari yang lebih baik. Namun bukan berarti anda harus terus menerus memikirkan hari kemarin. Jika anda tersibukkan untuk memikirkan hari kemarin. Maka hari esok anda akan lebih buruk jika tak terfikirkan dan tak terencanakan.

Text by: Irkham Firdaus

Baca Juga

silaturahmi keluarga barko
Sejarah
Ihsan Fauzi

Silaturahmi Keluarga Barko 1 dekade

Pada tanggal 5 syawwal 1442 / 17 Mei 2021 segenap keluarga besar Barko (Alumni Gontor tahun 2011, konsulat ponorogo) mengadakan silaturahmi di kediaman al- ustadz Akhlis Azzamuddin Tifani, acara dihadiri seluruh anggota yang sedang berada di ponorogo, silaturahmi rutin tahunan ini diharapakan akan terus menjadi adat yang akan selalu diadakan hingga anak cucu nanti.

Read More »

Mau Usahamu berkembang cepat?

Bikin semua media promosimu di barko publishing

Barko Blog