Boleh Gak Sih Berdoa Agar Berjodoh Dengan Si Doi?

Berdoa minta Jodoh
Ketika kita telah menemukan seseorang yang tepat untuk menjadi sesosok pasangan hidup, sering terbesit dalam fikiran dan doa, supaya dia menjadi jodoh kita kelak. Apakah boleh kita berdoa agar dia berjodoh dengan kita nanti?

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ketika kita telah menemukan seseorang yang tepat untuk menjadi sesosok pasangan hidup, sering terbesut dalam fikiran dan doa, supaya dia menjadi jodoh kita kelak. Apakah boleh kita bedoa agar dia menjodoh kita nanti? Padahal Allah telah menuliskan jodoh tebaik untuk kita.

Sebagaimana yang dilansir di eramuslim.com, pada hakekatnya berdoa untuk meminta apapun diperbolehkan, seperti halnya bedoa untuk berjodoh dengan sang pujaan hati, sebagaimana firman Allah:

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam Keadaan hina dina**(QS. Al-Mu’min: 60)

Namun doa seperti itu terkesan seperti memaksakan kehendak Allah Swt, karena Dia telah menakdirkan hamba-hamba-Nya berpasang-pasangan.

Jadi lebih baik berdoa secara umum saja. Berdoa dengan meminta jodoh yang terbaik dari Allah (siapapun dia), bukan memanjatkan doa untuk berjodoh dengan seseorang, karena Allah maha Kuasa dan maha Tahu yang terbaik untuk kita nantinya.

Baca Juga: Kunci Kesuksesan Adalah Istiqomah

Penulis : Irkham Firdaus

Baca Juga

silaturahmi keluarga barko
Sejarah
Ihsan Fauzi

Silaturahmi Keluarga Barko 1 dekade

Pada tanggal 5 syawwal 1442 / 17 Mei 2021 segenap keluarga besar Barko (Alumni Gontor tahun 2011, konsulat ponorogo) mengadakan silaturahmi di kediaman al- ustadz Akhlis Azzamuddin Tifani, acara dihadiri seluruh anggota yang sedang berada di ponorogo, silaturahmi rutin tahunan ini diharapakan akan terus menjadi adat yang akan selalu diadakan hingga anak cucu nanti.

Read More »

Mau Usahamu berkembang cepat?

Bikin semua media promosimu di barko publishing

Barko Blog