Belajar Cara Nabi Berdagang
Pekerjaan terbaik menurut Rasulullah adah berdagang, mari Belajar dari Cara Nabi Berdagang

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Belajar dari Cara Nabi Berdagang, Pekerjaan terbaik menurut Rasulullah adah berdagang, selain itu Rasul dan istrinya juga pernah berprofesi sebagai pedagang sukses. Tentunya kesuksesan tersebut diraih dengan kerja keras dan strategi hebat yang dimiliki oleh Beliau.
Banyak strategi yang dimiliki Rasululah dalam berdagang yang wajib kita tiru, diantaranya:

Belajar Nabi Berdagang

1. Kejujuran menjadi Brand Utama

Ketika itu banyak sekali pedagang yang berbuat curang, seperti mengurangi takaran, timbangan yang tidak jelas. Maka rasululah hadir dengan kejujurannya yang berimbas baik pada dagangannya, karena para pembeli pun juga menyadari kejujuran beliau. Kejujuran berdagang Rasulullah itu meliputi, tidak melakukan jual beli yang dilarang, memenuhi syarat danrukun jual beli dan lain sebagainya.

2. Ramah terhadap pembeli

Pembeli adalah raja. Itu adalah statemen benar yang diprktekan Rasulullah sejak awal pertama berdagang. Bahkan ini juga menjadi salah satu faktor utama kesuksesan Rasulullah dalam berdagang.

3. Memahami kondisi pasar

Jauh sebelum ditemukan teori supply dan demaind, Rasulullah telah memahami hal tersebut. hanya saja teori tersebut belum dituliskan. Sehingga banyak sahabt yang belum mengerti. Hal itu juga terbukti ketika Rasul menang bersaing dengan para kafir Quraish dalam berdagang.

Baca Juga: Sahabat Ingatlah Aku Di Surga

Text by: Irkham Firdaus

Baca Juga

silaturahmi keluarga barko
Sejarah
Ihsan Fauzi

Silaturahmi Keluarga Barko 1 dekade

Pada tanggal 5 syawwal 1442 / 17 Mei 2021 segenap keluarga besar Barko (Alumni Gontor tahun 2011, konsulat ponorogo) mengadakan silaturahmi di kediaman al- ustadz Akhlis Azzamuddin Tifani, acara dihadiri seluruh anggota yang sedang berada di ponorogo, silaturahmi rutin tahunan ini diharapakan akan terus menjadi adat yang akan selalu diadakan hingga anak cucu nanti.

Read More »

Mau Usahamu berkembang cepat?

Bikin semua media promosimu di barko publishing

Barko Blog