Hanya 1 Menit, Amalan Ringan Ini Bisa Menghapus Dosa Bertahun-tahun

amalan menghapus dosa
Sebagaimana yang telah dijelaskan Ustadz Khalid Basalamah dalam kanal Belajar Islam di YouTube, bahwasannya terdapat amalan ringan yang hanya dikerjakan selama 1 menit, lalu amalan itu bisa menghapuskan dosa-dosa kita selama bertahun-tahun. Amalan itu adalah berdzikir dengan kalimat Istighfar.

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Seiring dengan bertambah umur setiap harinya, bertambah pula dosa-doa yang kita perbuat. Dosa bagaikan butiran pasir yang tak terhitung nominalnya.

Seakan nikmat yang dikaruniakan kepada kita tak sebanding dengan apa yan telah kita pebuat. Bahkan amal baik yang kita sombongkan pun terkadang tak seimbang dengan amal-amal keburukan yang telah kita perbuat.

Namun beruntunglah kita karena telah menjadi seorang muslim, karena ternyata terdapat amalan yang begitu mudah, begitu ringan yang dapat menghapus dosa-dosa kita yang telah kita lakukan bertahun-tahun.

Amalan ringan tapi bisa menghapus dosa bertahun-tahun

Sebagaimana yang telah dijelaskan Ustadz Khalid Basalamah dalam kanal Belajar Islam di YouTube, bahwasannya terdapat amalan ringan yang hanya dikerjakan selama 1 menit, lalu amalan itu bisa menghapuskan dosa-dosa kita selama bertahun-tahun. Amalan itu adalah berdzikir dengan kalimat Istighfar.

Setiap menit kita bisa beristighfar dengan Allah bisa sampai 100 kali, sedangkan dengan satu Istighfar bisa mengampuni dosa kita sampai bertahun-tahun. Tidak hanya itu, dosa yang telah kita perbuat juga akan terampuni, walupun dosa itu sebesar bumi.

Hal itu diperkuat dengan hadist Qudsi : Allah Ta’ala berfirman: “wahai anak Adam, sesungguhnya jika engkau memohon dan berharap kepada-Ku, niscaya Aku ampuni dosa-dosamu yang lalu dan Aku tidak peduli.

Wahai anak Adam, seandainya dosa-dosamu sampai ke awan langit, kemudian engkau memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku mengampunimu dan Aku tidak peduli. Wahai anak Adam, seseungguhya jika engkau datang kepada-Ku dengan dosa-dosa sepenuh bumi dan kamu menemui-Ku dalam keadaan tidak menyekutukan-ku dengan seseuatupun, niscaya Aku datangkan untukmu ampunan sepenuh bumi pula” (HR’ At-Tirmidzi)

Begitu besar ampunan Allah Swt terhadap hambanya,namun kita hanya sebagai hamba tak tahu diri, dan hanya menyia-nyiakan waktu tanpa mengingat dosa-dosa yang telah mengalir dalam darah dan tubuh kita.

Baca Juga: Jangan Takut! 5 Takdir Ini Bisa Dikejar Dan Diubah

Penulis: Irkham Firdaus

Baca Juga

silaturahmi keluarga barko
Sejarah
Ihsan Fauzi

Silaturahmi Keluarga Barko 1 dekade

Pada tanggal 5 syawwal 1442 / 17 Mei 2021 segenap keluarga besar Barko (Alumni Gontor tahun 2011, konsulat ponorogo) mengadakan silaturahmi di kediaman al- ustadz Akhlis Azzamuddin Tifani, acara dihadiri seluruh anggota yang sedang berada di ponorogo, silaturahmi rutin tahunan ini diharapakan akan terus menjadi adat yang akan selalu diadakan hingga anak cucu nanti.

Read More »

Mau Usahamu berkembang cepat?

Bikin semua media promosimu di barko publishing

Barko Blog