Takut racun dalam hati? 12 Makanan ini bisa membersihkannya

Takut racun dalam hati? 12 Makanan ini bisa membersihkannya
12 makanan yang dapat membersihkan racun dalam hati adalah wortel, bawang putih, kol.....

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam aktivitas setiap hari kita bisa saja terpapar berbagai macam racun, baik dari makanan, udaara, air, dan itu terakumulasi di berbagai organ tubuh kita, salah satunya yaitu hati atau lever.

Racun yang sudah menumpuk banyak di hati bisa saja berdampak buruk bagi tubuh, termasuk juga mengurangi penyerapan oksigen dalam tubuh hingga membuat kita rentan terserang penyakit.

Tanda tanda yang menunjukkan tubuh terpapar raccun dan perlu melakukan detoksifkasi adalah:

  • Perut kembung,
  • nyeri di bawah tulang rusuk,
  • munculnya keringat berlebih, dan
  • tekanan darah tinggi,

jika anda merasakan salah satu gejala diatas bisa saja tubuh anda perlu melakuakan detoksifikasi, naka dari itu Barko Group menyiapkan artikel ini untuk membantu anda mendetoksifikasi tubuh anda secara alami dan tidak mahal.

12 makanan yang dapat membersihkan racun dalam hati

berikut ini adalah 11 makanan yang bisa membantu membuang racun racun di hati secara cepat dan tepat seperti dilansir Boldsky.

1. Wortel
Wortel adalah sayur yang bisa kita jumpai dengan mudah di tukang sayur kesayangan kita wortel mengandung beta- karoten tinggi dan flavanoid yang dapat membantu merangsang dan memperbaiki fungsi hati.

2. Jeruk limau
tidak hanya menyegarkan tubuh, Segelas jus jeruk limau juga bisa membantu meningkatkan produksi enzim yang sangat membantu membersih kan hati.

3. Sayuran hijau
Ditukang sayur manapun ada sayuran hijau, kandungan klorofil dalam dedaunan juga bisa menyerap racun dari lingkungan sekitar, meningkatkan produksi empedu, serta menurunkan beban kerja hati.

4. Apel
Buah sejuta umat ini juga sangat dapat didaptkan di toko buah manapun, mulai dari 5000 an hingga puluhan ribu lengkap pokoknya di semua toko buah. Apel ini mengandung pektin atau karbohidrat kompleks alami, serta sejumlah unsur kimia esensial untuk mendetoksifikasi dan mengeluarkan racun-racun dalam sistem pencernaan.

5. Teh hijau
Teh hijau memang banyak sekali manfaatnya, di dalam teh hijau terdapat Antioksidan, misalnya katekin dalam teh hijau dapat membantu fungsi hati.

6. Bawang putih
saudara bawang merah ini juga sering kita jumpai dimana mana, Sekalipun berbau menyengat, tapi bawang putih mempunyai kemampuan unutk mengaktifkan enzim di dalam hati yang berperan penting membuang racun.

7. Kunyit
si kecil ini ternyata juga bisa mendetoks hati kita, makanan ini bisa mempercepat detoksifikasi dengan cara membantu enzim yang aktif membuang karsinogen.

8. Lemon
lemon bukan sembarang lemon, Buah buahan keluarga sitrus, seperti lemon, sangat kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang mampu meningkatkan produksi enzim yang berperan dalam membersihkan hati.

9. Kenari

Di dalam kenari terdapat kandungan asam lemak omega-3 dan asam amino non esensial, yaitu arginin, zat tersebut berperan dalam pembuangan racun di hati, terutama amonia.

10. Kol
Mengonsumsi kol dapat membantu menstimulasi 2 enzim yang berperan dalam proses detoksifikasi di hati.

11. Minyak zaitun
Minyak zaitun ternyata juga bisa membantu menyerap racun berbahaya dalam tubuh kita, sehingga minyak zaitun juga berperan dalam proses detoksifikasi di hati.

12. bit

Bit ternyata juga mengandung beta- karoten tinggi dan flavanoid seperti wortel yang dapat membantu merangsang dan memperbaiki fungsi hati.

Ya itulah beberapa makanan yang dapat membersihkan hati dari racuun yg dapat mengancam tubuh kita, jangan lupa imbangi dengan olahraga yang cukup, hindari gula yang berlebihan juga micin yang berlebihan.

Olahraga secara teratur juga sangat membantu menjaga kesehatan dan stamina kita, tidak usah olahraga yang terlalu berat seperti angkat beban atau lari marathon, cukup jalan santai saja setiap hari selama 30 menit, coba ini selama 21 hari berturut turut dan rasakan manfaatnya.

akhir kata semoga artikel ini bisa membawa manfaat bagi kita semua, ada pepatah mengatakan di dalam tubuh yang sehat terdapat akal yang sehat, jadi jika kita senantiasa menjaga kesehatan jasmani kita maka kesehatan ruh atau rohani kita juga ikut sehat, kalau sudah sehat kedua duanya insya Allah kita akan sangat mudah dan selalu fresh menjalani kehidupan sehari hari. Semoga kita selalu dalam lindunganNya dan selalu mendapatkan berkahNya. Aamiin

Baca juga: Berapa lama bermacam makanan ini dicerna? dan mengapa penting untuk diketahui??

Baca Juga

silaturahmi keluarga barko
Sejarah
Ihsan Fauzi

Silaturahmi Keluarga Barko 1 dekade

Pada tanggal 5 syawwal 1442 / 17 Mei 2021 segenap keluarga besar Barko (Alumni Gontor tahun 2011, konsulat ponorogo) mengadakan silaturahmi di kediaman al- ustadz Akhlis Azzamuddin Tifani, acara dihadiri seluruh anggota yang sedang berada di ponorogo, silaturahmi rutin tahunan ini diharapakan akan terus menjadi adat yang akan selalu diadakan hingga anak cucu nanti.

Read More »

Mau Usahamu berkembang cepat?

Bikin semua media promosimu di barko publishing

Barko Blog